Mengapa Minum Air Putih Wajib Bagi Tubuh Kita ?

Orang kadang takut banyak minum banyak air, karena bisa bolak-balik ke kamar mandi untuk buang urin. Awalnya memang itu bisa terjadi karena kandung kemih sensitif terhadap penambahan cairan. Namun, setelah beberapa minggu, kandung kemih akan terbiasa dan lebih rileks, sehingga Anda tak harus repot ke kamar mandi. Sekalinya ke buang air seni, bisa keluar cukup banyak.

Air minum yang dianjurkan di sini adalah air murni, bukan bir, teh, kopi, jus buah sekalipun, dan sejenisnya. Sebab, jenis yang bukan air murni itu berisi kandungan lain seperti alkohol, kafein, tanin, maupun gula.
Berikut 6 Alasan Wajib kenapa kita harus memenuhi kebutuhan akan air minum:

Selama kita hidup kita, tubuh kita melalui banyak sekali proses. Mencerna makanan (pencernaan), penyerapan makanan, sirkulasi, produksi air ludah, tranfer nutrisi, dan mempertahankan suhu tubuh. Dimana kita juga tahu bahwa 60% dari tubuh kita terdiri dari cairan, cairan ini lah yang berfungsi atas segala proses yang disebutkan diatas.

2. Air Membantu Mengendalikan Kalori
Anda lebih nyaman berbobot lebih, kurang, atau ideal? tentu saja ideal bukan, selain terjauh dari berbagai macam penyakit akibat kelebihan berat badan. Anda sedang berdiet? ini sarannya, Program diet akan berhasil jika Anda memilih atau minuman non-kalori sebagai pengganti minuman yang kalori. lalu diet dengan makanan yang kaya cairan lebih menyehatkan, berisi dan memangkas kalori.
3. Air Membantu Membangkitkan Otot.
Setelah aktivitas seharian maupun berolahraga berakibat kelelahan pada otot. Ketika sel-sel otot tidak memiliki cairan yang cukup, mereka tidak akan berfungsi dengan baik dan kemampuannya berkurang.
4. Air Membuat Kulit Tetap Bercahaya.
Kulit sebenarnya mengandung banyak air dan berfungsi sebagai benteng dalam mencegah ekses hilangnya cairan tubuh. Tapi jangan harap bahwa kelebihan cairan dapat menghilangkan kerutan dan garis-garis pada kulit.
5. Air Memelihara Fungsi Ginjal.
Cairan tubuh yang berfungsi juga sebagai media transportasi sisa atau limbah untuk keluar masuk ke dalam sel. Racun utama dalam tubuh adalah nitrogen urea darah, sejenis cairan yang dapat melewati ginjal yang kemudian diproses dan di eksresikan dalam bentuk urin. Ketika tubuh memiliki cukup cairan, urin akan mengalir bebas, jernih dan bebas bau.
6. Air Menjaga Buang Air Besar Lancar
Asupan cairan yang cukup akan membuat makanan yang melewati saluran cerna dapat mengalir lancar dan mencegah terjadinya kosntipasi. Ketika Anda tidak punya cukup cairan, usus akan menyerap cairan dari feses atau tinja untuk tetap menjaga hidrasi. Alhasil, tentu saja buang air besar Anda akan bermasalah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s